TP. PKK Provinsi Maluku Gelar Pembinaan dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK serta Penyerahan Bantuan Pengolahan Pangan Lokal

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Maluku menggelar Pembinaan dan Evaluasi 10 program pokok PKK serta Penyerahan Bantuan Pengolahan Pangan Lokal bagi Kelompok Dasa Wisma di Kantor Pertanian Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (19/10/2020).

Acara yang dibuka Pjs. Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Aru, Ny. M. Notanubun dihadiri oleh Pengurus TP. PKK Provinsi Maluku, Pengurus TP. PKK Kabupaten Kepulauan Aru, Para Ketua TP. PKK Kecamatan, TP. PKK Desa dan anggota serta kader PKK Dasa Wisma. Keterlibatan Pengurus TP. PKK Provinsi Maluku masing-masing Ny. Ona Abrahams sebagai Sekretaris II, Ny. Sandra Katayane anggota Pokja I, Ny. M. Sammalo anggota Pokja IV dan Ny.E. Aunalal anggota Pokja III bersama perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Bidang Pemasaran Hasil Tanaman Pangan, Hermanus Lambiombir.

Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dilaksanakan dalam upaya pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kepedulian keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Penyerahan Bantuan Pengolahan Pangan Lokal kepada kelompok Dasa Wisma Kelurahan Galay Dubu dan Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru serta pemberian penghargaan kepada TP. PKK Desa Wakua Kecamatan Aru Tengah. 

Dalam sambutan Ketua TP. PKK Provinsi Maluku yang dibacakan oleh Sekretaris II, diharapkan PKK mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia untuk mengembangkan kualitas keluarga sejahtera, yang meliputi keagamaan, sosial, budaya, cinta kasih, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Lebih lanjut dikatakan bahwa, gerakan PKK dapat dilaksanakan secara berjenjang oleh TP. PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa, RT/RW dan Dasa Wisma sebagai ujung tombak keberhasilan dalam penyampaian informasi pembangunan sesuai penjabaran dan implementasi Visi dan Misi PKK.

Dengan dilakukan pembinaan 10 program pokok PKK bagi seluruh jajaran TP. PKK Kabupaten, TP. PKK Kecamatan dan Desa diharapkan dapat lebih maju dan mandiri dalam keikutsertaanya untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin.